Sebuah Cerita dari Follower

Selamat datang lagi di blog yang udah gak ke urus ini. Udah banyak sarang laba-laba nya gitu -__-
Maaf banget ya, beberapa bulan ini agak jarang bisa ngupdate blog, karna keterbatasan waktu, pikiran dan tenaga tentunya..
Mau nulis apa juga sebenernya gue rada bingung, tapi ya gue biarin aja tulisan kali ini mengalir gitu aja. Siapa tau tulisan ini ancur gitu aja -_-V

By the way, thanks ya yang udah mau jadi follower akun ini mulai dulu, dan alhamdulillah udah sampe 100rbu follower lebih. Kalau di ceritain sih, akun ini menemani gue dari gak punya pacar -- punya pacar -- gak punya pacar (lagi). Biasalah siklus kehidupan memang seperti itu, dan gue bersyukur kalau tweet-tweet gue terinspirasi langsung dari kehidupan gue :)

Beberapa minggu yang lalu bener-bener melankolis dalam ngetweet., baik itu di akun pribadi gue atau pun di akun @DraftSent. Dan kali ini gue mau ngepost pengalaman yang dikirim sama salah satu follower ke email kemarin. Mudahan aja bermanfaat Check this out..

=============================================================================

Beberapa minggu ini juga hape gue sepi, sepi deh pokonya. Tau aja lah gimana orang habis PUTUS, galau pasti, apa lagi sekarang MANTAN gue udah punya pacar baru. Gue cukup seneng dia udah punya pacar baru, paling nggak, udah ada yang ngejaga dia selain gue. Paling nggak udah ada yang nuntun dia ke arah yang lebih baik, paling nggak ada yang ngingetin dia buat jaga kesehatannya. Itu aja sih yang ada di pikiran gue, Yang sekarang gue tanam kan dalam pikiran ini adalah "Dia adalah teman biasa".

Untuk menanamkan empat kata itu sulit, sulit dilakukan tapi mudah bagi orang yang mangatakan. Memang bener pepatah yang berkata "lidah tak bertulang", maka itu sebabnya lebih enak ngomong daripada melakukan. By the way, gue mau ceritain sesuatu, di sini gue bukan mau menceritakan keburukan seseorang tapi rasanya kalau udah di ungkapin melalui sebuah tulisan, hati ini rasanya sedikit lebih lega dibanding sebelumnya. Makasih juga buat admin @DraftSent yang udah mau ngebaca tulisan ini :)

Mantan gue udah jadian sama kakak tingkat, gue sadar kalau emang kakak tingkat itu lebih segala nya dari gue. Ya itu adalah kalimat yang tepat kalau gue ingat semua nya. Dulu gue yang mutusin mantan gue ini, penyebab nya karna ya kalau gue boleh bilang kakak tingkat ini, sebut aja nama nya Aldi. Gue tipe cowok yang males buat ngomong kalau gue cemburu, gue tipe cowok yang ngungkapin lewat sikap, dan semua sikap gue seharusnya udah dimengerti sama pacar gue. Tapi, nyata nya ya mereka tetap dekat. Suatu malam, gue ngerasa dia berubah, entah kenapa entah apa yang buat gue mikir seperti itu, tapi gue rasa dia lebih nyaman kalau bersama Aldi. Semua bukan tanpa sebab, setiap kali gue sama-sama dia ke kantin dan ada Aldi, mereka saling mencuri pandang. Gue sebenernya kalau boleh milih, gue gak pernah pengen liat mereka saling pandang atau pun dekat, tapi gaktau kenapa gue selalu aja tau.

Malam itu gue putus dengannya, sakit sih tapi itu yang terbaik buat gue. Gue sudah terlalu bingung harus gimana, buat apa pacaran kalau gak bisa ngebuat hati tenang. Berjalan beberapa minggu, gue masih sempat berhubungan, dan gue liat dia juga masih ada komunikasi di twitter sama Aldi. Sampai suatu ketika gue punya pikiran buat ngejadiin dia bener-bener sama Aldi, sejujurnya niat gue bukan itu. Gue cuma mau tau ,apa respon dia kalau gue ngelakuin itu, apa dia bakal beneran jadian sama Aldi atau seperti apa. Kenyataan nya umpan yang gue pasang disambar gitu aja.

Waktu itu gue ngetes dengan cara ngasih dia nomer hape si Aldi, biar mereka lebih dekat. Seminggu setelah itu gue gak ada komunikasi sama dia. Beberapa hari setelahnya yang gue tau mereka smsn dan semakin dekat. Nyesek sih, tapi yaudah lah itu yang terjadi. Dua minggu mereka deket, malam itu gue sakit. Tiba-tiba ada sms yang masuk, dari dia.. Isinya seperti ini :

"Ka Aldi barusan nembak, dankmu alasan terbesarku untuk berat mau nerima dia. Kamu tau kalo ak syg sma kmu, kmu tau kalo ak ngarep bgt balikan sama kmu tapi aku juga tau kalo kmu tetap sma pendirian kmu kalo kmu ga maubalikan sama aku. Aku ga ada maksud pamer ke kamu, ak cuma pengen kamu tau langsung dari aku bukan dari orang lain, dan karna aku pernah janji sama kmu juga. Jujur, aku lebih milih kamu, tapi, kalo kamu emang gak mau sama aku lagi apa boleh buat? Aku pengen kmu ikutin kata hati kamusekali ini aja, jangan mikir gengsi atau apa, kamu mau balik sama aku atau enda? Plis pake hati jgn emosi"

Gue masih ingat banget itu tanggal 03-03-2012, ya mungkin Aldi memilih hari itu karna tanggal nya bagus. Jujur, perasaan gue malam itu seketika kaget campur nyesek, campur aduk lah intinya. Gue gak bisa mikir sehat waktu itu, pikiran gue simpel malam itu, Aldi gak bakal nembak kalau dia gak ngasih respon yang positif ke Aldi. Gue belum bales beberapa menit, gue masih mikir bener ya berati apa yang gue pikir mulai dulu..

Gue : "Terima aja si Aldi"
Dia : "aku dari awal pernah blg kalo aku bakal ngikutin semua mau mu. Aku bakal ikutin mau mu yg ini juga, ini semua demi kamu, aku rela sakit demi kamu, apapun yg terjadi ini demi kamu. Maaf dan makasih. Aku sayang kmu, banget"

**Gue yang kala itu pikiran gak bener dan semerawutan gak jelas, terbawa emosi..

Gue : "Jangan pernah nerima seseorang dengan alasan karna aku. Jujur sama diri kamu sendiri kalau kamu memang suka !!!"
Dia : "Iya mungkin aku emang suka sama dia, karna alasan utama nya dia unggul fisiknya, tapi aku sayangnya sama kamu ! Plis ngerti sekali ini aja"

Setelah itu gue lupa, intinya gue ngerasa dia bakal nerima si Aldi. Malam itu berlalu gitu aja, badan lagi drop dapet sms seperti itu ya bayangin aja lah gimana. Gue pernah tanya ke temen dia, apa beneran deket sama Aldi? Jawabannya iya, temennya cerita ke gue kalau dia ngelakuin itu seakan akan sekalian aja udah dituduh ya biar kejadian. Jujur perkataan "aku memang suka sama fisiknya", buat gue nyesek setengah mampus. Itulah alasan gue bener-bener gak bisa lagi nerima dia, dan perkataan itu di lontarkan di depan muka gue, dengan status dia masih jadi pacar gue !! Gue ada cerita hal ini sama temen gue, dan mereka bilang bener-bener nyesek kalau jadi gue.

Dua hari setelah malam itu, gue dapet kabar kalau dia nolak si Aldi. Setelah beberapa hari gue deket lagi sama dia, 3 minggu deket lagi. Waktu itu gue lagi kumpul bareng sama bocah-bocah dan ada dia. Lagi asik ngobrol, temen gue ada yang nyeletuk buat main jujurjujuran , pake hape senter diputar dan ketika menunjuk ke arah orang itu, orang itu harus menjawab pertanyaan dari yang lain dengan jujur. Keberuntungan kali itu cukup memihak setelah semua nya menjawab dengan jujur, barulah hape senter itu nunjuk ke arah gue, sebuah pertnyaan terlontar "Apa kamu masih sayang sama si..??", posisi saat itu mantan gue ada di situ juga dan mendengarkan semuanya. Pertanyaan yang sama yang ditanyakan ke dia tadi, gue diam beberapa saat dan gue jawab "iya", gue ditanya lagi "apa ada niat mencari yang lain?", pertanyaan bocah-bocah kali ini bener-bener nusuk buat gue. Gue jawab "belum ada", ya memang itu yang gue rasa saat itu dan hingga sekarang, belum ada niat.

Sebagian yang terjadi ketika dia deket sama Aldi terbongkar dalam beberapa minggu itu. Gue pikir mereka cuma deket sekedar smsn, ternyata gue salah besar. Iya, salah besar ! Gue yang tau hanya sebagian nya aja udah ngerasa nyesel banget. Gue nyesel, karna udah ngerusak hubungan mereka, gue nyesel udah ngebuat mereka ngejauh, gue nyesel udah deket lagi sama dia, gue bener-bener nyesel ! Ditambah lagi perkataan nya "aku udah kayak gini karna kamu, hancur kayak gini karna kamu", di saat itu juga dalam hati gue mutusin, "dia bener-bener harus gue lepas dan gak bakal gue tangkap lagi".

Mulai hari itu gue ngerubah semua sikap gue ke dia, cuek, kasar, dan lainnya. Paling nggak, gue berusaha buat dia benci sama gue. Mau gak mau itu yang harus gue lakuin ke dia, gue udah cukup ngerasain nyesek dan sakit. Gak lama gue ngelakuin itu semua, tanggal 16 April kemarin dia sms gue. Sebelum nya siang hari itu gue sempat adu argumen sama dia dan bocah-bocah. Gue malam itu ada mentionan sama cewek, ya gue anggap sekedar teman doang. Mereka protes dan bilang gak suka, nayngkut pautkan ke permaslahan gue gak suka dia mentionan sama kakak tingkat. Gue gak sengaja bilang "Jangan egosi jadi orang lah", mereka langsung protes, gue tinggal gitu aja. Bener-bener nyesek buat gue, gue cuma mikir gini "Sekarang gue mau apa juga gak ada yang punya hak,kalau dulu gue ngelarang ini itu karna gue pacar lo". Dan bocah-bocah yang ngerti gue sepaham dengan apa yang gue pikirkan. Setelah itu malam sekitar pukul 8 malam, dia sms gue...

Dia : "Bukannya apa ya. Tapi, aku udah pernah janji sama kamu kan, aku nda niat mau apa, aku juga pengen kamu taunya langsung dari aku bukan dari orang lain. Aku jadian sama kak Aldi, barusan. Aku munafik? Memang. Kemaren aku bilang memang udah gak lagi sama kak Aldi tapi ya aku kaget aja ternyata kak Aldi selama ini masih nunggu aku. Aku syg sma kmu, bgt. Tapi ya mungkin emang udah jalannya kita gakbisa balik lagi, kamu juga berulang udah ngomong itu dan aku mau gak mau harus bisa terima. Amu bisa nunggu kamu, tapi aku sadar aku malahnyusahin kamu. Aku milih mundur, bukan karna aku nyerah, tapi emang mungkin aku harus coba MOVE ON. Coba nerima seseorang yang sayang sama aku, seperti saran2 yang lain. Mungkin aku sekarang belum bisa sayang sama kak Aldi, tapi tapi mungkin aku harus coba, dan aku gak pernah niat pengen jadikan kak Aldi pelampiasan, aku udah ngomng sama kak Aldi kalau masih belum bisa lupa sama kamu, ya dia bisa nerima itu"

Gue : "Iya, selamat ya. Jangan lupa PBJ nya (pajak baru jadian)"

**Mau gue yang menilai sendiri? Udahlah, biarkan orang lain yang menilai, siapa yang salah dan siapa yang benar..

Setelah itu gue sadar, gue bener-bener harus ngelepasin semua nya, merelakan semua nya dan berpindah. Tapi untuk sekarang gue masih belum ingin bergerak dari tempat ini. Ada saat nya nanti, gue akan bergerak dan berpindah..

============================================================================

Ceritanya panjang ya , ya itulah sebagian kisah dari follower @DraftSent, buat yang mau ngirim cerita nya juga kirim aja ke email ya draftsent@rocketmail.com . Banyak nilai kehidupan yang bisa lu semua ambil dari cerita ini, contohnya aja jangan pernah bilang "tidak", kalau hati lu berkata "iya", dan gue rasa kalian semua sudah bisa mengambil pelajaran dari cerita ini. Buat yang ngirim cerita nya tadi, smoga lu bisa menghadapi semua dan segera "berpindah".

Ingat ya, hidup itu belajar, belajar mengikhlaskan apa yang hilang, dan apa yang diterima  :)

4 komentar:

jhia mengatakan...

aah..sumpah jadi terharu bacanya,mana gak bisa menumpahkan airmata (#lebay) lagi di tempat kerja,terpaksa hanya menumpahkan air hidung.
:'(

Annida Mitha Prasetyanti mengatakan...

masyaawoh bikin nangis :''
persis kek yang tak alami

Naviisaa mengatakan...

sumpah demi apapun ini cerita hampir sama kayak yang gue alamin. posisi si cewe itu ada d posisi gue, dan posisi si pengirim cerita ada di posisi mantan yg paling gabisa gue lupain sampai sekarang. satu lagi, tanggal si aldi itu nembak sii cewenya sama kayak tanggal gue satu taunan sama mantan gue itu *harusnya
bener2 deh, intinya tentang munafik sama perasaan sendiri. sumpaaaah, ini ceritanya persiiiissss sama kisah yang gue alamin :')

junanta mengatakan...

dalem banget sih ,
gua banget

Posting Komentar